4 Anime Yang Memprediksi Teknologi Masa Depan

Pernah nonton film anime? Atau kalian ternyata merupakan fans berat anime? Memang, anime merupakan sebuah film animasi dengan visual yang menarik. Gak heran kalau banyak orang yang menyukainya.

Anime sendiri memiliki banyak genre di dalamnya. Hampir mirip dengan dunia nyata. Mulai dari percintaan, persahabatan, hingga horror.

Nah, pernah terbayang gak sih kalau ada beberapa pembuat anime yang seperti telah meramalkan apa yang terjadi di masa depan? Gak percaya? Yuk simak di bawah.

Anime Yang Memprediksi Teknologi

Anime merupakan salah satu karya yang bisa mengembangkan imajinasi pengarangnya hingga titik tak terbatas, banya creator Jepang yang memilih tema cerita unik dan aneh.

Bahkan tidak sedikit animelover yang menganggap cerita dalam anime itu hanyalah fiksi semata dan tidak akan pernah terjadi di dunia ini. Sepertinya tanggapan itu tidak sepenuhnya benar.

Hal ini dibuktikan dengan beberapa teknologi baru yang sebelumnya sudah diramalkan di anime bertahun-tahun sebelumnya.

1.Google Slef Driving Car (Ex-Driver)

Anime ini bersetting di masa depan di mana mobil mobil yang ada sudah digerakkan oleh sistem Artificial Intelligence, kecerdasan buatan atau semacam komputer.

Namun, saat mobil mobil tersebut hilang kendali, pemerntah mulai menggunakan ex-Driver untuk menyelamatkannya.

Ex-Driver merupakan orang orang yang mengendarai mobil mekanik dan bertugas untuk menyelamatkan manusia saat mobil-mobil otomatis itu mulau error.

Anime ini dirilis pada tahun 2000 dan walau masih dalam tahap pengembangan, saat ini Google sudah mulai menggarap self driving car.

Mobil buatan Google tersebut menggunsakan sensor dan perangkat lunak lainnya untuk mendeteksi pejalan kaki dan rintangan lain.

2.Augmented Reality (Dennou Coil)

Augmented Reality menampilkan “perangkat tambahan” yang dihasilkan komputer ke dunia nyata. Saat ini sudah ada augmented reality untuk mobile game seperti Pokemon Go.

Dennou Coil merupakan anime bersetting di kota setengah nyata dan setengah rekayasa internet. Dalam serial tersebut, para karakternya harus menggunakan semacam kacamata AR untuk melihat kejadian atau makhluk makhluk yang berasal dari internet.

Kacamata yang ditampilkan di Dennou Coil sangat mirip dengan Google Class, google Class merupakan kacamata yang bisa menyampaikan perangkat tambahan komputer ke dalam dunia nyata.

Google Class pertama kali hadir pada tahun 2013 sementara Dennou Coil tayang perdana pada tahun 2007.

3.Robot Anjing (Neo Human Casshern)

Anime Casshern mengisahkan tentang perjuangan seekor robot anjing bernama Friender. Ia bisa beruba menjadi jet, kapal selam, dan tank.

Friender merupakan robot yang paling handal untuk mengalahkan pasukan android jahat. Sebuah perusahaan robot bernama Boston Dynamics telah mengembangkan “robot anjing” untuk militer Amerika sejak tahun 2005.

Sedangkan anime Neo-Human Casshern dirilis pada tahun 1974.

4.Robot Yang Bisa Dikendalikan Manusia (Appleseed)

Appleseed adalah anime yang mengisahkan tentang unit robot yang bisa dikendalikan manusia. Nama unit tersebut adalah Landmates.

Para pilot menggunakan Landmates sebagai baju zirah, dan robot itu bisa menirukan pergerakan pilotnya. Appleseed diriliss pada tahun 1985.

Pada tahun 2012, Suidobashi Heavy Industries mulai menjual unit robot personal pertama yang diberi nama “Kuratas”.

Itulah 4 anime yang telah meramalkan teknologi yang akan muncul di masa depan. Dan memang hal ini benar-benar terjadi walau mungkin belum sempurna. Unik bukan?

Semoga artikel ini bermanfaat, terutama untuk kalian yang suka dengan anime maupun teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *