5 Anime Sad Ending Terbaik Untuk Ditonton

Menonton sebuah film biasanya teraa sangat menyenangkan. Apalagi jika akhir dari film tersebut merupakan sebuah momen yang membahagiakan.

Namun, pernahkah kalian menonton sebuah film yang memiliki sad ending? Film-film sad ending seperti ini biasanya akan mengurang air mata mu.

5 Anime Dengan Cerita Sad Ending

Salah satu genre film yang sering di tonton adalah anime. Anime sendiri memiliki berbagai genre yang bisa kalian lihat.

Kebanyakan ending dari anime juga memiliki happy ending dimana pemeran utama dan teman-temannya sangat berbahagia di akhir cerita.

Tapi, apa jadinya kalau mereka memiliki ending yang sedih? Kalau penasaran, yuk tonton saja anime di bawah ini.

1.Hotaru No Haka

Hotaru no Haka atau Grave of Fireflies merupaka kisah kakak beradik, Seita dan Setsuko yang kehilangan segalanya karena Perang Dunia ke-2.

Saat itu, merika sedang memborbardir Jepang sehingga kota-kota hancur dan menjadi rata dengan tanah.

Mereka telah kehilangan orang tua mereka yang kini hidup sebagai yatim piatu dan berusaha bertahan dari perang terjadi.

Anime ini menggambarkan bagaimana dampak perang terhadap orang-orang khususnya anak-anak. Karena, hidup tanpa tujuan dan arah, kedua kakak beradik ini menyadari bahwa dalam keadaan mendesak orang baik pun bisa menjadi jahat.

2.Plastic Memories

Film ini menggunakan setting masa depan dimana manusia berhasil menciptakan android yang sangat mirip dengan manusia.

Android yang diberi nama Gifitas ini juga memiliki jangka kehidupan yang terbatas. Hanya 9 tahun 4 bulan.

Tsukasa Mizugaki, merupakan salah satu karyawan yang bekerja di Perusahaan Sion Artificial Intelligence yang memproduksi Giftias.

Ia bekerja di terminal satu dimana ia bertanggung jawab untuk mengumpulkan Gifitas yang sudah expired sebelum para Gifitas kehilangan memori dan menjadi jahat.

Ia bersama dengan seorang Gifitas cantic bernama Isla menyelesaikan pekerjaan ini. Meski Isla memiliki penampakan yang mungil dan tenang, namun ia merupakan Gifitas terbaik dalam sejarah pembuatannya.

Tsukasa mulai jatuh cinta pada Isla, nnamun ia juga harus berpacu dengan waktu untuk mengungkapkan perasannnya sebelum Isla kehabisan waktu.

3.Kimi no Suizon wo Tabetai

Film ini merupakan salah satu movie anime dengan plot twist yang sedih dan tak terduga sama sekali. Protagonist dari anime ini bernama Haruki Shiga yang tidak memiliki keinginan untuk berinteraksi dengan siapapun.

Ia juga percaya bahwa orang-orang juga tidak peduli dengan keberadannya. Kehidupan Haruki mulai berubah saat secara tidak sengaja menemukan diary di salah satu murid popular di sekolahnya, Sakura Yamauchi.

Sakura kemudian memberitahu rahasianya pada Haruki bahwa ia memiliki penyakit pancreas dan waktu yang dimilikinya sangat sedikit.

Sakura selalu menyembunyikan penyakitnya ini bahkan pada sahabatnya sendiri, selain Haruki orang yang mengetahui ini hanyalah keluarganya.

Meski awalnya dirinya tak bersimpati pada Sakura, pada akhirnya Haruki menjadi partner Sakura dalam menjalani hari-hari terakhirnya.

Berkat Sakura, Haruki akhirnya meninggalkan kehidupan membosankannya dan mengetahui arti dari kehidupan itu sendiri.

4.Angel Beats!

Dengan latar belakang sekolah di kehidupan setelah kematian, cerita ini berfokus pada Otonashi yang mendapati dirinya terbngun di dunia setelah kematian.

Satu-satunya yang dapat ia ingat setelah terbangun hanyalah namanya. Otonashi kemudian bertemu dengan Yuri yang menjelaskan tentang kehidupan setelah kematian ini.

Otonasi juga diajak bergabung dalam Shinda Sekai Sensen (Front Pertemuan Akhirat). Sesuai judulnya, SSS memiliki tujuan untuk mengalahkan seorang gadis bernama Tenshi (Malaikat).

Ia tak percata begitu saja bahwa Tenshi merupakan gadis jahat yang harus dilawan, meski pada akhirnya usahanya untuk dekat dengan Tenshi tidak berjalan lancar.

Meski memutuskan untuk bergabung dengan SSS, Otonashi perlahan mulai dekat dengan Tenshi dan mengetahui rahasia dari dunia setelah kematian ini.

Itulah 4 anime dengan akhir yang sad ending. Jangan lupa siapkan tissue untuk mebendung air mata kalian saat menonton film ini ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *